Sabtu, 12 November 2011

Membetulkan jam di Slackware

Lucu ya judul postingan di atas? Tapi memang sulit untuk membetulkan jam yang ngaco di Slackware, apa lagi saya memakai desktop environment xfce di Slackware ini, dan saya sangat kesulitan untuk membetulkan jam ini. Nah ane search di google untuk cara membetulkan di Slacware, ternyata gak ketemu juga, sampai suatu hari saya googling dengan hp saya dan akhirnya dapat juga caranya.Haha tapi lupa dari situs mana..
Oke langsung aja ya cara betulinnya? Pertama yang harus kita lakukan adalah membuka terminal, lalu ketik:
# timeconfig
Lalu ikuti perintah yang tampil di layar sampai selesai
Setelah itu sekarang kita setting tanggal dan waktunya menggunakan perintah. Misal tanggal yang akan di setting adalah tanggal 12 November 2011 jam 13.47. Kode:
# date 111213472011
Setelah itu saatnya men-set waktu tersebut ke dalam PC dengan perintah:
# hwclock --systohc
Oke sekarang cek waktu anda dengan perintah:
# date
Apa bila tampil seperti di bawah ini, berarti pensettingan waktu telah berhasil..
Sat Nov 12 13:47:15 WIT 2011
Keterangan:
Oya ada 1 lagi cara paling mudah adalah dengan cara setting waktu aja di bios laptop/pc anda, nanti juga waktu yang di tampilkan oleh slackware akan sama dengan waktu yang telah anda setting di bios sebelumnya.. Selamat Mencoba!!

2 komentar:

  1. kalo saya biasanya seperti ini:
    # ntpdate id.pool.ntp.org

    BalasHapus
  2. @Walecha99
    Nice Info Gan... Mantap..

    BalasHapus